Dugaan Penimbunan BBM Subsidi di Gudang, Nama Keponakan Jenderal Disebut

Dugaan Penimbunan BBM Subsidi di Gudang, Nama Keponakan Jenderal Disebut

Kamis, 03 Oktober 2024, 13.00.00


SEMARANG|BareskrimNEWS.com-Sebuah mobil pick-up mencurigakan terpantau keluar dari sebuah gudang berpagar seng pada 19 September 2024. Setelah dilakukan investigasi oleh beberapa awak media, ditemukan bahwa mobil tersebut mengangkut delapan drum berisi BBM subsidi jenis solar.


Ambon, penjaga gudang, ketika ditemui oleh awak media, mengungkapkan bahwa solar tersebut merupakan bagian dari angsuran. Dalam wawancaranya, Ambon menyebut nama Kris, yang diklaimnya sebagai keponakan Jenderal Listyo Sigit. “Kalau mau diberitakan, ya beritakan saja,” ujarnya santai sambil menelepon seorang pria bernama Pak Ipung.


Ambon juga menambahkan bahwa dirinya hanya bekerja untuk Pak Kris dan menyebut nama PT Giza. Tak lama setelah itu, Pak Ipung tiba di lokasi. Dalam perbincangannya dengan awak media, Ipung mengklarifikasi bahwa dirinya hanyalah penunggu gudang. “Saya telpon dulu koordinator lapangannya, namanya Antok,” katanya.


Sebelum menutup wawancara, Ipung menegaskan bahwa ia tidak memiliki wewenang untuk memberikan informasi lebih lanjut dan akan berkoordinasi lebih dulu dengan pihak terkait. "Nanti saya komunikasikan dulu, karena saya tidak punya wewenang," pungkasnya.(Hengky) 


TerPopuler